Sony Xperia 1 III Akan Segera Rilis Pada Bulan Ini!

Sony Xperia 1 III Akan Segera Rilis Pada 2021!

Kali ini, team Website Komputer akan membahas mengenai tentang Sony Xperia 1 III Akan Segera Rilis Pada Bulan Ini!

Sony Xperia 1 III atau bisa juga disebut Xperia 1 Mark 3 ini akan segera rilis pada bulan ini.

Sony telah ikut bersaing dengan pasar smartphone lagi sejak awal awal tahun 2021.

Brand smartphone yang satu ini memang memiliki ciri khas yang lain daripada yang lain ya Guys.

Apakah Xperia 1 III ini tetap akan mempertahankan ciri khas tersebut? Simak artikel ini!

Sony Xperia 1 III Akan Segera Rilis Pada Bulan Ini

Xperia 1 III Rilis
photo: GSMarena

Tampaknya Sony ingin mempertahankan divisi selularnya tetap hidup dan berjalan, meskipun faktanya ponsel Xperia hanya menguasai kurang dari 1% pangsa pasar pada segmen tersebut.

Perusahaan Jepang ini bersiap untuk merilis ponsel flagship berikutnya yaitu Xperia 1 III, sekitar bulan Juni tetapi kebocoran sudah muncul yang katanya sih akan rilis lebih awal yaitu bulan ini.

Informasi terbaru datang dari ZACKBUCKS pembocor Cina situs Weibo. Bocorannya cukup luas, menampilkan hampir semua spesifikasi Xperia 1 III, termasuk harga ponsel tersebut.

Gak heran, Xperia 1 III akan menggunakan chipset Snapdragon 888 terbaru dan akan menampilkan konfigurasi memori 12 / 256GB, meski akan ada versi premium 16 / 512GB juga. Layarnya akan menjadi panel OLED 6,5 inci dengan rasio aspek 21: 9, khas ponsel Xperia.

Rumornya ini adalah panel 4K HDR yang mendukung warna 10bit dan kecepatan refresh hingga 120Hz, mirip dengan Xperia 5 II.

Kecerahan maksimal yang Tim OKEGUYS kutip dalam bocoran, adalah 1.300 nits, setara dengan tampilan smartphone OLED modern.

Ada beberapa berita seputar sistem kamera Xperia 1 III juga. Tampaknya untuk pertama kalinya Sony memutuskan untuk mengikuti desain periskop.

Menurut ZACKBUCKS, Xperia 1 III akan menggunakan lensa periskop klasik dengan zoom lossless, dibuat sendiri oleh divisi Cyber-shot Sony.

Xperia 1 III Rilis
photo: notebookcheck

Kamera utama ponsel ini terdaftar menggunakan kamera utama 64MP, dan itu akan disertai dengan ultra wide 12MP. Ponsel ini berkapasitas baterai 5.000mAh yang besar, mendukung pengisian cepat 65W.

Yang terakhir ini agak meragukan, karena Xperia 5 II hanya bisa mengisi daya pada max 21W. Entah Sony telah mengambil pengalaman dari pengisian daya ponsel cerdas Cina (Seperti milik Xiaomi dan Oppo), atau bocorannya salah tentang bagian ini.

Harga Sony Xperia 1 III

Untuk harga yang disebutkan dalam bocoran itu, yaitu $ 1.369 atau sekitar Rp. 20.000.000. Peningkatan 10% dibandingkan dengan harga Xperia 1 II. Sony terkenal buruk dalam peluncuran smartphone, dan bahkan lebih buruk lagi dalam menyampaikan perangkat ke pengguna dengan cukup cepat.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Sony Xperia 1 II 5G

Xperia 1 III seharusnya diumumkan secara resmi pada bulan Juni tetapi penjualan mungkin bisa rilis lebih cepat atau bahkan lebih lama nih Guys. Yang kata leaker Sony Xperia 1 III akan segera rilis pada bulan ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *