8 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik 2020 yang Cocok Bagi Pelajar

Merasa kesulitan memahami bahasa Inggris? Jangan khawatir, kami punya solusi terbaiknya untuk kamu!

Kemampuan bahasa Inggris menjadi hal wajib yang patut dimiliki seseorang supaya cakap bersaing di dunia pendidikan ataupun dunia kerja. Tak hanya bangku sekolah yang menuntut kita untuk menguasai bahasa Inggris, dikala ini perusahaan pun selalu mencari calon karyawan yang bisa berkomunikasi secara aktif menggunakan bahasa asing.

Ini karena dalam era globalisasi, segalanya bersifat internasional mulai dari perdagangan, pendidikan hingga profesi. Alhasil, kamu patut menunjukkan kualitas diri yang baik termasuk skill menguasai bahasa Inggris.

Salah satu cara paling dasar untuk belajar bahasa Inggris merupakan dengan menggunakan kamus. Kamus-kamus bahasa Inggris umumnya bersifat amat tebal dan menyusahkan para pengguna yang hendak mencari arti sebuah kata. Seiring berjalannya waktu, teknologi telah menghadirkan beragam aplikasi kamus dengan sistem pengoperasian super gampang untuk masyarakat. Alhasil, kamu tidak akan kerepotan lagi mencari arti suatu kata dalam bahasa Inggris.

Ada banyak aplikasi bahasa Inggris yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar. Ingin tahu rekomendasi aplikasi kamus bahasa Inggris yang bisa digunakan secara offline? Yuk simak lebih lanjut mengenai 8 rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris anti ribet berikut ini! Aplikasi ini juga cocok untuk pelajar pemula yang tidak mempunyai biaya atau waktu untuk mengambil kursus.

8 Rekomendasi Kamus Bahasa Inggris Anti ribet

kamus-inggris-1

Kamus masih menjadi solusi terbaik untuk menerjemahkan kata atau kalimat dari suatu bahasa ke bahasa yang lain. Berikut ini kami punya 8 rekomendasi kamus bahasa Inggris terbaik sekaligus bisa dipakai dalam situasi offline.

1. English – Indonesian Dictionary

Aplikasi kamus rekomendasi pertama merupakan English – Indonesian Dictionary. Cocok namanya, aplikasi ini memfasilitasi kebutuhan penerjemahan bahasa Indonesia ke Inggris dan sebaliknya. Aplikasi ini cakap menerjemahkan hingga 4000 kata secara offline.

Apabila kamu tidak tahu cara mengetik sebuah kata dalam bahasa Inggris atau sekadar malas mengetik pun, kamu masih bisa menggunakan aplikasi ini, lho! Karena, English – Indonesian Dictionary juga menyediakan fitur penerjemahan via audio. kamu juga bisa mengetahui cara melafalkan sebuah kata dalam bahasa Inggris dengan menggunakan fitur yang sama. Alhasil, kamu bisa sekaligus mempelajari cara menyebutkan kata bahasa Inggris yang baik dan benar. link download aplikasi : https://play.google.com/store/apps/details?id=alldictdict.alldict.iden

2. Hello English

kamus-inggris-2

Apabila kamu ingin mencoba belajar bahasa Inggris, cobalah menggunakan Hello English! Aplikasi ini menawarkan paket komplit fitur kamus, English grammar, percakapan atau conversation, hingga daftar vocabulary yang super komplit. Dengan Hello English, proses belajar kamu dijamin gampang, komplit dan mengasyikkan! Jangan khawatir, meski Hello English menawarkan ragam fitur yang bervariasi, aplikasi ini mempunyai ukuran yang ringan dan kecil sehingga gampang untuk diinstal. Berikut ini kami sajikan link download aplikasinya.

3. Kamusku (Kamus Inggris) Offline

Banyak orang merekomendasikan aplikasi Kamusku (Kamus Inggris) sebagai kamus b inggris offline terbaik. Aplikasi ini didominasi oleh warna merah dan mempunyai tampilan paling tepat sasaran dibandingkan aplikasi kamus bahasa Inggris lainnya.

Kamusku hanya menampilkan fitur-fitur yang mendorong proses pencarian kata saja, sehingga pengguna tidak akan merasa pusing bila berhadapan dengan banyak kata-kata atau pernak-pernik lain.

Selain itu, aplikasi Kamusku juga dilengkapi dengan penerjemahan frasa yang lazim dipakai dalam kalimat bahasa Inggris sehari-hari. Fitur ini jarang ditemukan pada aplikasi penerjemahan bahasa lainnya, lho! Hanya saja, Kamusku memang didedikasikan untuk penerjemahan bahasa Indonesia ke Inggris dan sebaliknya saja. Jadi, kamu tidak bisa memilih variasi bahasa lain di luar bahasa hal yang demikian.

4.Google Translete

Kabar gembira untuk kamu pengguna setia Google Translate. Kini, kamu tidak perlu lagi susah-susah membuka situs Google Translate dan menunggu lama untuk menerjemahkan kata atau kalimat ke bahasa Inggris. kamu telah bisa menerjemahkan beragam bahasa dalam sekali klik dengan menggunakan aplikasi Google Translate!

Aplikasi Google Translate juga menjadi rekomendasi aplikasi kamus b inggris offline selanjutnya karena kepraktisannya dan cocok dipakai oleh seluruh kalangan. Ragam bahasa yang disediakan oleh Google Translate pun amat komplit. Alhasil, kamu bisa memilih sendiri mau menerjemahkan bahasa apa saja. Namun kamu perlu mengunduh bahasa yang ingin dipakai untuk proses penerjemahan supaya bisa menggunakan aplikasi Google Translate secara offline.

5. Mango Languages

kamus-inggris-3

Rekomendasi kamus bahasa Inggris offline selanjutnya merupakan Mango Languages. Mango Languages amat cocok untuk kamu yang ingin belajar bahasa sekaligus budaya yang dimiliki oleh tanah asal bahasa hal yang demikian. Selain menawarkan jasa penerjemahan dan kamus b inggris offline terlengkap, kamu juga akan disuguhi beragam tulisan informatif sekaligus menarik terkait budaya negara pemilik bahasa. Ibarat pepatah, Mango Languages memenuhi istilah sekali menyelam, dua tiga pulau terlampaui.

Berbeda pula dengan aplikasi lainnya yang berpusat pada pendidikan secara general, Mango Languages bisa mengajarkan bahasa pantas dengan kategori usia penggunanya. Jadi, semisal kamu ingin mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak, maka Mango Languages akan menyediakan fitur belajar bahasa Inggris untuk anak-anak saja. Dengan begini, proses pembelajaran siswa otomatis menjadi lebih tepat sasaran.

6.  U-Dictionary

U-Dictionary juga telah terkenal sebagai kamus b Inggris offline pilihan terbaik para pelajar. Aplikasi ini tak hanya menawarkan fasilitas kamus bahasa inggris offline, tetapi juga beragam tulisan bahasa inggris, quiz, hingga game yang bisa menambah pengetahuan para pelajar terkait bahasa Inggris. Menariknya, seluruh fitur edukatif ini bisa kamu jalan masuk secara offline!

Untuk sistem penerjemahan saja, aplikasi U-Dictionary menyediakan penerjemahan ke 44 bahasa. Namun kamu bisa mengunduh pembaharuan dan paket hingga 58 bahasa bila mempunyai jalan masuk internet. Selebihnya, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk menerjemahkan kata dan kalimat dalam situasi offline ataupun online. Berikut kami sediakan link download aplikasinya.

7. LINE Kamus Inggris

LINE memang terkenal sebagai aplikasi chatting terbaik. Di Indonesia sendiri, hampir seluruh masyarakat menggunakan LINE untuk berkomunikasi baik secara personal ataupun via grup. Namun tahukah kamu, bahwa platform satu ini juga merilis sebuah kamus b Inggris offline yang amat cocok untuk mendorong proses belajar kamu?

Aplikasi hal yang demikian bernama LINE Kamus Inggris yang bisa digunakan secara offline alias tanpa koneksi internet. Keunggulan aplikasi ini terletak pada kemampuannya menerjemahkan ke dalam beberapa bahasa sekaligus. Jadi, kamu bisa menerjemahkan tulisan berbahasa Indonesia ke banyak bahasa, mulai dari Inggris, Jepang, Korea, Cina, dan lain-lainnya.

Begitupun sebaliknya. kamu bisa menerjemahkan banyak bahasa asing ke bahasa Indonesia cukup dengan menggunakan kamus b inggris offline dari LINE. Tertarik untuk mencoba mempelajari lebih dari 1 bahasa asing dengan LINE?

Link download aplikasi :

8.  Indonesian – English Translato

Aplikasi kamus b Inggris offline terbaik terakhir yang bisa kamu coba merupakan Indonesian – English Translato. Aplikasi yang satu ini mempunyai kelebihan menerjemahkan kata dan kalimat dari bahasa Indonesia ke Inggris ataupun sebaliknya. Alhasil aplikasi ini cocok untuk kamu yang sering kebingungan dikala menyusun sebuah kalimat dalam bahasa Inggris. Dengan aplikasi ini, kalimat kamu akan diterjemahkan dengan susunan grammar yang baik dan benar.

Indonesian – English Translato pun cocok dipakai oleh pelajar dari kalangan mana saja sebab mempunyai tampilan yang sederhana. Fitur-fitur yang disediakan amat praktis, sehingga kamu cukup mengetikkan kalimat bahasa Indonesia dalam boks yang disediakan. Kemudian tak sampai semenit, kamu telah bisa mendapatkan hasil penerjemahan yang diinginkan secara otomatis.

Demikianlah tulisan kali ini seputar 8 rekomendasi aplikasi kamus b Inggris offline terbaik yang bisa menolong proses belajar kamu. Semoga tulisan ini bermanfaat ya! Sampai jumpa di tulisan menarik lainnya dari kami.