6 Aplikasi Membuat Website Gratis

Sejak adanya aplikasi membuat laman atau tool pembuat situs web, kita telah tidak sulit lagi untuk membuat situs web yang layak dengan kebutuhan. Di era komputerisasi dengan perkembangannya yang amat pesat ini, kebutuhan akan adanya internet menjadi semakin kompleks, sehingga banyak wirausahawan yang memanfaatkannya sebagai media untuk mempersembahkan bisnis mereka kepada masyarakat dalam ruang lingkup yang lebih luas.

Bagus menjalankan bisnis secara offline maupun online siapapun semestinya mempunyai situs laman perusahaannya secara resmi. Dengan adanya situs laman hal yang demikian, usaha kamu akan dianggap lebih profesional dan kamu bisa mempersembahkan bisnis hal yang demikian pada jaringan yang lebih luas, sehingga akan berpengaruh untuk meningkatkan pendapatan bisnis kamu.

Lalu bagaimana caranya untuk membuat laman sendiri? Di zaman yang telah serba canggih ini, proses untuk membuat sebuah websitepun telah semakin gampang. Karena, tak perlu keahlian khusus untuk membuatnya layak dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Dulu untuk membuat sebuah laman, setidaknya kamu diharuskan untuk menguasai beberapa macam bahasa pemrograman, seperti HTML, CSS, PHP, Java dan lain sebagainya. Melainkan kini telah ada yang namanya aplikasi pembuat situs web, tanpa perlu menguasai bahasa pemrograman apapun, kamu bisa langsung membuat situs laman dengan proses yang jauh lebih gampang.

Aplikasi Membuat Website

web002

Sebenarnya ada banyak tool atau alat pembuat laman yang bisa kamu pilih untuk digunakan layak dengan kebutuhan. Akan tetapi, untuk bisa menghasilkan laman dengan kualitas dan performa yang tidak mengecewakan, maka kamu disarankan untuk mengikuti beberapa tips di bawah ini.

Gratis Atau Berbayar

Bila kamu merupakan seorang pemula yang memang baru belajar dan mencoba-coba membuat laman sendiri, maka lebih baik gunakanlah aplikasi pembuat situs laman secara gratis. Namun, jikalau kamu ingin menggunakannya dalam jangka panjang, sebaiknya pilih yang berbayar, karena ketersedian fiturnya jauh lebih komplit.

Membuat Konsep

Sebelum memulai pada tahap pembuatan, terlebih dahulu semestinya dikerjakan perencanaan konsep. kamu bisa membuat rancangan konsep secara sederhana, memperkirakan seperti apa tampilan desainnya, apa saja fiturnya  dan lain sebagainya. Karena, konsep itulah yang nantinya dijadikan sebagai bahan rujukan utama dalam  pembuatan laman kamu.

Membuat Website

Dalam tahapan ini pembuatan laman telah bisa dikerjakan. Lakukanlah dengan sebaik mungkin, karena tampilan, konten hingga performa laman merupakan beberapa faktor penentu supaya laman kamu bisa selalu bertahan di halaman pertama mesin pencarian.

Mengembangkan Website

Setelah selesai mengerjakan proses pembuatan laman, nantinya kamu tetap semestinya memikirkan masa depan dari situs hal yang demikian. Jangan sampai, laman yang telah kamu buat dengan susah payah menjadi terbengkalai dan terus tenggelam pada mesin pencarian. Oleh karena itu, kamu semestinya mengerjakan proses pengembangan laman sebaik mungkin, seperti menyewa hosting dan domain hingga rajin memposting konten berupa tulisan, foto maupun video melalui laman kamu.

6 Aplikasi Membuat Website Gratis

WEB5

Pasti kamu telah merasa penasaran mengenai aplikasi-aplikasi terbaik mana saja yang bisa kamu pilih. Untuk itu, berikut ini kami rekomendasikan 6 aplikasi membuat laman gratis dan terbaik di bawah ini.

Aplikasi Zyro

Bagi orang awam maupun pemula seperti kamu, pasti masih merasa asing dengan nama aplikasi yang satu ini. Zyro merupakan salah satu aplikasi pembuat situs laman terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis. Sebenarnya, aplikasi ini merupakan hasil dari proyek gabungan yang dikerjakan oleh Hostinger Group dan Profis Group. Keduanya merupakan perusahaan yang terkenal di dunia.

Aplikasi Zyro telah mempunyai lebih dari 2 juta pengguna dari seluruh dunia. Penggunaannya memang gampang dan telah dilengkapi dengan sistem drag dan drop. Selain itu, Zyro telah menyediakan lebih dari 160 template yang bisa kamu pilih dan gunakan secara gratis. Menariknya, aplikasi Zyro juga bisa kamu gunakan untuk membuat situs laman SEO-friendly yang telah dilengkapi oleh unlimited storage dan fitur multi bahasa.

https://zyro.com/

Aplikasi Wix

wix

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2006 ini telah mempunyai total pengguna 60 juta orang di seluruh dunia. Sebelumnya, untuk membuat laman, Wix memberlakukan penggunaan aplikasi berbasis flash. Namun dikala ini, aplikasi Wix telah menggunakan teknologi terbaru, yakni membuat laman berbasis HTML5.

Kelebihan dari aplikasi Wix merupakan, kamu bisa menghasilkan laman dengan kemampuan yang bisa diakses dengan baik melalui PC maupun perangkat mobile. Tak hanya itu saja, Wix juga mempunyai lebih dari 100 pilihan template gratis yang bisa kamu gunakan layak dengan kebutuhan.

https://www.wix.com/

Aplikasi Snappages

Aplikasi membuat laman berikutnya merupakan Snappages, yakni aplikasi yang dirilis oleh perusahaan yang ada di Austin, Texas, Amerika Serikat. Dengan aplikasi Snappages ini, kamu bisa membuat laman dengan cara yang lebih praktis dan sederhana, tetapi tetap sanggup menghasilkan aplikasi dengan kualitas yang bisa dipercaya.

Sama dengan aplikasi lainnya, aplikasi Snappages ini juga menerapkan sistem drag and drop flash yang bisa kamu gunakan untuk membuat situs laman dengan pemrograman HTML5 secara gratis. Walaupun bisa digunakan dan diakses secara gratis, namun layanan dan fiturnya lumayan kompleks, karena didalamnya telah disediakan pilihan desain yang modern, cloud hosting, mobile laman, social plugging beragam sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+ dan lain sebagainya, hingga menyediakan integrasi SEO yang gampang serta telah tersedia dalam layanan support teknis.

https://snappages.com/

Aplikasi Webs

Tujuan utama dari dirilisnya aplikasi membuat laman ini pada tahun 2001 merupakan untuk menolong masyarakat dunia yang belum mempunyai kemampuan IT dan tanpa perlu biaya yang besar untuk belajar membuat situs websitenya sendiri. Walaupun aplikasi ini bisa difungsikan secara sederhana, namun amat bisa dipercaya dalam menghasilkan situs laman dengan kemampuan terbaik.

Di dalam Aplikasi Webs ini telah disediakan beberapa fitur tambahan yang bisa menjadikan situs laman kamu menjadi terasa lebih hidup. Yang mana, fitur-fitur tambahan hal yang demikian merupakan : local listing, integrasi ke beragam sosial media, SEO Booster, mobile laman hingga fitur pembuatan laman toko online. Bukan hanya itu saja, aplikasi pembuat laman yang satu ini juga bisa menghasilkan situs laman dengan kelengkapan fitur Advanced Web Analytics, yang bisa difungsikan untuk melacak trafik yang masuk ke dalam laman kamu.

https://www.webs.com/

Aplikasi Webnode

Webnode juga merupakan aplikasi membuat laman yang direkomendasikan untuk kamu. Di dalam aplikasi ini, kamu bisa membuat tiga macam laman, diantaranya : laman personal, laman bisnis dan laman toko online. Aplikasi yang dirilis dari tahun 2008 ini, sampai kini mempunyai lebih dari 18 juta pengguna dari seluruh dunia.

Pembuatan dan pngembangan laman melalui aplikasi Webnode terbilang begitu praktis, karena kamu bisa memilih kategori laman yang layak dengan pilihan. Yang mana, tiap kategori telah dilengkapi dengan pilihan template yang berbeda-beda.

https://us.webnode.com/

Google Sites

Satu lagi aplikasi membuat laman yang bisa kamu gunakan untuk membuat laman, yakni Google Sites. Namun pada dasarnya Google Sites bukanlah sebuah aplikasi, melainkan sebuah situs yang bisa digunakan untuk membuat laman secara gratis.

Pada awalnya, tool yang satu ini bernama JotSpot, namun sesudah diakuisisi oleh Google pada tahun 2006, namanya berubah menjadi Google Sites. Cara penggunaannya terbilang gampang, karena kamu hanya perlu login ke laman resminya dan kemudian pilih template, nama laman, beserta URL yang hendak dibuat. Selain itu, Google Sites juga menyediakan beragam template yang bisa digunakan secara gratis, sehingga kamu bisa langsung menyesuaikan pilihan dengan konsep desain yang hendak dibuat.

6 aplikasi membuat laman gratis hal yang demikian bisa menolong meringankan beban kamu jikalau berencana untuk membuat laman sendiri. Namun, bagaimana hasilnya nanti? Hasil laman hal yang demikian tergantung bagaimana usaha kamu dalam mengoptimalkan segala sesuatunya, karena situs laman yang hanya bermodalkan aplikasi maupun situs gratisan pasti hanya sanggup menghasilkan laman sederhana dan masih mempunyai banyak kekurangan.

https://sites.google.com/new